Home » » Joko Widodo No Urut 3 di Calon Gubernur DKI

Joko Widodo No Urut 3 di Calon Gubernur DKI

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP dan Partai Gerindra, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menyatakan nomor urut yang didapat yaitu nomor 3 adalah keberuntungan.

Sebab, sesuai dengan jiwa Jokowi yang suka musik metal, simbol jarinya pun melambangkan grup metal. Selain itu, kata dia, lambang metal merupakan singkatan menang total.

“Saya syukuri mendapatkan nomor tiga, itu pemberian Allah. Kebetulan pemberianNya ini sesuai dengan jiwa saya, yaitu rock star. Jiwa metal, menang total. Mudah-mudahan dalam pemilihan ini saya bersama Ahok bisa menang total,” kata Jokowi sambil mengacungkan jari jempol, telunjuk dan kelingking sebagai lambang anak metal, Sabtu malam.

Dia merasa puas dengan jalannya prosesi penarikan undian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur yang digelar KPU Provinsi DKI Jakarta, hari ini di Hotel Sultan.

Meskipun selama proses tersebut, Jokowi banyak sekali melakukan interupsi kepada Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Dahliah Umar. Salah satunya, soal permintaan agar undian nomor urut dibuka satu persatu untuk menunjukkan keabsahannya. Namun usulannya tersebut ditolak.

Begitu juga saat dia mengusulkan agar seluruh pasangan calon mengambil secara serentak nomor undian, lagi-lagi ditolak oleh Dahliah Umar.

“Ya biasa saja kalau itu. Namanya juga menyatakan pendapat. Yang penting saya puas lah dengan nomor 3, nomor metal, menang total,” ujarnya sambil tersenyum.

Terkait dengan pakaian yang dia kenakan yaitu kemeja putih dan rompi kotak-kotak, dia bersama Ahok tampak seperti pelayan. “Lha gubernur dan wakil gubernur itu kan pelayan masyarakat. Ya kami memakai baju yang mewakili apa yang sedang kami perjuangkan. Ingat ya, kami bukan penguasa Jakarta, tapi kami pelayan warga Jakarta,” tukasnya.

Yang unik terlihat dalam pengambilan nomor undian, Jokowi menghampiri salah satu wartawan media elektronik yang tengah mengambil gambar. Dia mengaku melakukan hal itu karena selama ini dia dibantu oleh wartawan dalam segala kegiatan sosialisasi yang dilakukannya.

“Kami banyak dibantu oleh wartawan, itu sebagai bentuk penghargaan saya kepada kalian. Lagi pula saya tidak terlalu rewel tentang nomor. Apapun nomornya saya tetap bersyukur,” tuturnya.

Sedangkan Ahok, pasangan Jokowi, juga meyakini angka tiga sebagai keberuntungan. Karena dua kali mengambil nomor undian, dia bersama Jokowi mendapatkan nomor yang sama. yaitu angka 3. “Mungkin maksudnya kami memang harus punya jiwa metal, yaitu menang total,” ucapnya sambil tertawa.
Itulah informasi terbaru dari sanha. Apabila anda merasa tertarik dengan informasi yang saya posting hari ini. Anda bisa menyebarluaskan informasi ini dan tentunya sesuai etika yang baik. Semoga artikel Joko Widodo No Urut 3 di Calon Gubernur DKI bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Info Terbaru

Popular Posts

Followers

 
Support : Toko RPP | Berita Cerita Kisah | Info Kampus
Copyright © 2013. Berita Cerita dan Kisah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger